Di larang COPY PASTE semua tulisan yang ada di dalam blog ini tanpa ijin. Kalau ada yang ingin ditanyakan, sharing dan saling belajar, jangan sungkan kirim email di yuanitacik@gmail.com , dengan senang hati akan saya balas :)

{Don't ever COPY PASTE all text in this blog without permission. If you want to ask, share and learn from each other, do not hesitate to send an email at yuanitacik@gmail.com , i will be glad to reply :) }

Rabu, 12 Februari 2014

Jahitan #8 : Baby Shoes


SPOILER : Posting ini harusnya untuk Oktober 2013, tapi karena banyak hal jadi baru bisa diposting hari ini. Maaf yaaa...


Sejak keponakanku (Vellie) lahir, aku dibuat terperangah tiap ke toko bayi *maklum...kan belum pernah mengalami punya bayi, apalagi ini keponakan pertama :D* Printilan bayi buanyak banget, apalagi buat baby girl, duh... lucu-lucu, mulai dari celemek, baju, bando, sepatu, sarung tangan dan sarung kaki, bantal, guling, ah pokoknya buanyak banget deh, pantesan ya teman-temanku yang sudah menikah dan punya anak sempat bilang “pertama punya anak tuh dijamin bakal lapar mata dan kalap tiap ke toko bayi. Penting [atau] gak penting dibeli aja, pokoknya itu barang lucu langsung disabet”.

Untungnya nih... aku masih bisa mengendalikan nafsu belanja, malahan jiwa DIY langsung memenuhi kalbuku *ceileeee... ini jiwa DIY atau pelit?? :D*. Waktu blogwalking, entah bermula dari blog mana, aku akhirnya terdampar di Heather Bailey, dia share pola baby shoes yang gampang banget dibuat, ada step by stepnya juga. Tanpa ba-bi-bu langsung aku download dan print, tapi gak langsung aku bikin karena gak ada stok kain flanel di rumah.

Beberapa hari kemudian waktu aku gak bisa tidur, tiba-tiba kepikiran baby shoes, langsung ubek-ubek stok kain katun dan renda yang ada di rumah. Ternyata agak ribet lho jahit baby shoes ini, aku pikir kalau dijahit dengan mesin jahit bakal lebih cepat dan kuat, nyatanya aku kesulitan pegang kainnya, dan lagi karena bahannya kain katun yang lemes, aku harus lapisin dengan viselin supaya agak kaku dan berbentuk. Akhirnya jadi deh baby shoes pertama buatanku dalam waktu semalam saja saudara-saudara... Reversible pula



mungil banget... jadi gemeeeesssss...

ini bagian dalamnya, rapi ya?? jadi bisa reversible alias bolak-balik

Sebenarnya agak gak pede ngasih ke Vellie, tapi waktu aku masih ke luar kota dalam rangka acara kantor tahunan kakakku mampir ke rumah dan lihat baby shoes itu masih bertengger manis di atas meja mesin jahit, langsung diculik, dicuci dan dicoba ke Vellie, hasilnya... GAK MUAT saudara-saudara... padahal sebelum jahit aku kainnya aku cuci dulu [prewash] lho. Panjangnya pas, tapi kakinya gak bisa masuk, kayaknya memang kurang lebar bukaannya. Ya sudahlah, yang penting sudah mencoba

Sekarang sih sepertinya udah gak memungkinkan banget bikin sepatu bayi buat Vellie, udah 17 bulan, lari ke sana ke mari. Ini aku kasih bonus fotonya Vellie yang diambil tadi malam, bangun tidur langsung minta ngemil
Ada masukan/ saran/ kritik? Jangan segan untuk berkomentar ya... :)

Ah iya, kalau kalian pengen mencoba juga,  monggo download patternnya di sini (GRATIS!!!)


Selamat Menjahit...


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah bersedia membaca hingga akhir posting... ^^

FeedReader button