Di larang COPY PASTE semua tulisan yang ada di dalam blog ini tanpa ijin. Kalau ada yang ingin ditanyakan, sharing dan saling belajar, jangan sungkan kirim email di yuanitacik@gmail.com , dengan senang hati akan saya balas :)

{Don't ever COPY PASTE all text in this blog without permission. If you want to ask, share and learn from each other, do not hesitate to send an email at yuanitacik@gmail.com , i will be glad to reply :) }

Selasa, 13 November 2012

Hibernate of Blogging

Awal aku membuat blog (2008) hanya karena memenuhi tugas kuliah, setelah bertahun-tahun tidak terurus dengan baik dan benar, sempat ganti tema ke fotografi tapi gak terlalu serius, sampai akhirnya aku memutuskan untuk serius membenahinya di awal tahun ini, dengan fokus ke belajar jahit-menjahit dan crafting (kerajinan tangan). Aku tidak berharap banyak dari blog ini, harapanku cuma 1 - berbagi apa yang aku tau dan apa yang aku bisa kuasai, jadi saat ada teman-teman yang blogwalking trus nyasar ke sini dan liat blog ini mereka bisa mendapat "sesuatu" yang cukup bermanfaat lah.


Ternyata ngeblog itu memang gampang-gampang susah, gampang lha wong tinggal ketik apa yang ada di pikiran, yang mau dishare, yang mau dipamerkan, susahnya ya membuat membuat apa yang kita ketik di blog menjadi posting yang bermanfaat bagi siapapun yang membacanya dengan cara menampilkan gambar. Kalian pasti sudah sering mendengar dan melihat ungkapan "satu gambar, seribu makna", di blog yang temanya crafting, sewing dan sebangsanya pasti kita selalu liat ada gambarnya. Gambar itu penting banget, karena percuma saja kan berkoar-koar tentang proyek jahit yang diselesaikan tapi tidak ada gambar yang ditampilkan, malah ntar bakal dicap "ngomong doang" atau "ngobus tok".

Kendala utamaku saat ini adalah kamera, komputer dan modem. Sepertinya hal yang sepele ya, tapi ngeblog tanpa ketiga hal itu rasanya kayak mau makan tapi gak punya wadah apapun. Bayangkan saja, di blog sudah ada 33 draft yang sudah antri pengen segera dipublikasikan, ada yang tutorial, pamer jahitan, review buku, berbagi tips dan trik, tapi semuanya terhenti karena gak ada gambarnya, lha memang gak punya kamera digital, jadi kalau mau jepret-jepret buku, hasil jahitan, atau step by step tutorial ya cari pinjeman dulu, kalo gak ada yang bisa dipinjem ya gigit jari, seperti sekarang ini ( *´ο`*)=3. Sedangkan komputer dan modem, selama ini aku pakai komputer kantor *hihihi... ketauan deh bandelnya di kantor, nyuri-nyuri waktu buat blogging*, jadi setiap sore, menjelang waktu pulang aku sempat-sempatkan ketik draftnya, untuk publish - kapanpun  gak masalah, pokoknya draft sudah komplit tinggal klik deh ;). Di rumah ada komputer sih... tapi monitornya sudah minta pensiun, jadinya nganggur tuh di pojokan, masih belum beli penggantinya. Semoga rejeki segera terkumpul supaya bisa beli kamera, monitor dan modem, amin :D

Hampir sebulan ini gak ada posting baru, padahal banyak proyek jahit yang terselesaikan dan ingin dipamerkan di sini, di antaranya Baby Shoes [0-3 bulan], Alas Dudukan Kursi, Blus Raglan Polkadot, Blus Lengan Panjang Polkadot, Blus Ungu Berenda dan yang masih dalam proses yaitu Sprei Bantal Cinta, belum lagi buku-buku yang aku beli *ada sekitar 5 buku*, dan juga tutorial yang pengen aku bagikan. Kendalanya ya balik lagi ke gambar/ foto.


Karena itu, saat ini aku memutuskan ingin istirahat dulu dari aktivitas blogging sampai waktu yang tidak bisa dipastikan. Bukan pensiun selamanya lho ya... hanya untuk sementara waktu, jadi ingat lagunya Pasto
♫ ♪ Aku hanya pergi 'tuk sementara,
bukan 'tuk meninggalkanmu selamanya,
aku pasti 'kan kembali.......♫ ♪

Wah, makin lama cur-col ini jadi mbelarah ke mana-mana, semoga aku bisa segera menemukan alternatif buat semua kendala. Teman-teman yang punya fasilitas lengkap, ayo... jangan sia-siakan... rajin-rajinlah blogging, berbagi hal-hal yang bermanfaat untuk teman-teman yang lain, dan yang terpenting "jangan asal copy-paste blog orang lain"


Sampai jumpa...


2 komentar:

  1. first visit nih mbak...

    jgn hibernate lg ya...nge blog itu bikin hidup lebih hidup

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih... gak hibernate selamanya kok, hanya sementara aja :)

      Hapus

Terima kasih sudah bersedia membaca hingga akhir posting... ^^

FeedReader button