Di larang COPY PASTE semua tulisan yang ada di dalam blog ini tanpa ijin. Kalau ada yang ingin ditanyakan, sharing dan saling belajar, jangan sungkan kirim email di yuanitacik@gmail.com , dengan senang hati akan saya balas :)

{Don't ever COPY PASTE all text in this blog without permission. If you want to ask, share and learn from each other, do not hesitate to send an email at yuanitacik@gmail.com , i will be glad to reply :) }

Kamis, 01 Maret 2012

New Header on New Month

Happy New Month....

Gak terasa sudah bulan Maret sekarang.

Bulan baru,

Semangat baru,

Harapan baru,

Header baru ^^


yuanitacik's new header


Hari ini aku pasang header baru yang "very me", aku desain sendiri lhoo... ^^
Agak narsis memang karena aku pajang foto-fotoku yang diambil pacarku dan teman-temanku yang baik. Thanks for Chris, Wiwin, Panji and Rico - crew of Cekidot Photography

Dan aku ganti nama header blog ini, yang awalnya My First Blog menjadi yuanitacik. Yup, i'm half of Chinesse and Javanesse, nama asliku Yuanita Setiowati, tapi para tetangga dan teman-temanku memanggilku "tacik", awalnya aku risih dan malu, tapi toh panggilan itu bukan kata-kata yang kasar, "tacik" artinya kakak perempuan, sama seperti "mbak" di suku Jawa *makasih papa... karena sudah menghiburku, membesarkan hatiku untuk menerima sebutan tacik*. Di dunia ini bukan cuma aku yang bernama Yuanita, karena itu di setiap absensi pertemuan aku menulis namaku dengan Yuanita Tacik. Bukan bermaksud rasis, tapi teman-teman dan orang-orang di sekitarku lebih mengenalku dengan sebutan "tacik", kebanyakan dari mereka malah tidak tau nama asliku, kalau aku menulis Yuanita di daftar absensi pertemuan selalu ada pertanyaan siapa ini yuanita? padahal jelas-jelas mereka mengenalku <dengan sebutan tacik>, jadi saat aku menulis namaku Yuanita Tacik mereka langsung ngeh, oh...yuanita itu si tacik toh??. Dari situ akhirnya aku bikin singkatan nama yang aku pakai di berbagai kesempatan yaitu yuanitacik. Andai suatu saat nanti aku bisa bikin brand sendiri, nama itulah yang aku pakai nantinya.

Mulai bulan ini aku mencoba fokus karena aku memang gak bisa fokus pada satu hal, sebentar loncat sini - sebentar loncat sana, sebentar coba ini - sebentar coba itu. Setelah sekian lama terjebak rutinitas dan aktifitas, aku memantapkan hati pada satu minat : menjahit. Di sini aku pernah menjelaskan 3 alasan mendasar kenapa aku minat banget dengan dunia jahit-menjahit. Aku belum tau produk apa yang pengen aku buat - baju atau tas atau pouch atau boneka atau yang lainnya, aku cuma pengen memenuhi keinginan dan kebutuhanku dengan menjahit. Bisa dibilang ini ajang balas dendam karena aku sering lihat baju baguuuusss sekali tapi begitu aku coba ukurannya gak pas, selalu kegedean, barang yang bagus tapi bahan, corak dan ukurannya lagi-lagi tidak sesuai dengan keinginan maupun kebutuhan.

Okay, untuk permulaan trying to be focus, aku menuliskan target-target yang pingin aku capai di bulan Maret, here they are :
  • bisa jahit sendiri dengan mesin jahit (karena selama ini cuman bisa jahit tangan, untuk mesin jahit selalu minta bantuan mama)
  • bisa menabung 1/3 dari gaji (karena selama ini aku boros dan tabungan selalu bobol)
  • mencari info mesin jahit portable dan mesin obras yang murmer tapi kualitas bagus (syukur-syukur kalau tanteku yang di Malang mau menghibahkan mesin obras peninggalan alm. emak (nenek) yang sudah gak dipakai)
  • menyelesaikan project 2 dress yang mangkrak karena bingung mencari tempat obras
  • merapikan ruang atas yang selama ini jadi gudang (pengen aku sulap jadi ruang kerja supaya gak ganggu istirahat mama)
Aku gak mau cuma bermimpi, walaupun pacarku meremehkan kemampuan dan keinginanku, aku gak peduli, kali ini aku pengen benar-benar mewujudkan keinginanku, targetku, impianku bertahap namun pasti.

Regards,
Yuanita a.k.a Tacik

4 komentar:

  1. asyiknyaaa kalo punya studio jahit menjahit sendiri yaaa....
    semoga keinginan itu bisa tercapai

    BalasHapus
  2. @Mbak Elsa : amiiinnnn... terima kasih mbak...
    kan Mbak Elsa juga punya ruang jahit sendiri, sekarang jarang jahit ya mbak? belum lihat hasil jahitan Mbak Elsa lagi, atau memang gak diposting? hehehe

    BalasHapus
  3. suka dengan kalimat terakhir..mewujudkan keinginan, target,dan impian bertahap namun pasti....saya juga lagi melakukan hal yang sama...semangaaaatttt :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Mbak... ayo semangat.... \(^^)/

      Hapus

Terima kasih sudah bersedia membaca hingga akhir posting... ^^

FeedReader button