Di larang COPY PASTE semua tulisan yang ada di dalam blog ini tanpa ijin. Kalau ada yang ingin ditanyakan, sharing dan saling belajar, jangan sungkan kirim email di yuanitacik@gmail.com , dengan senang hati akan saya balas :)

{Don't ever COPY PASTE all text in this blog without permission. If you want to ask, share and learn from each other, do not hesitate to send an email at yuanitacik@gmail.com , i will be glad to reply :) }

Kamis, 07 Februari 2013

Thanks God It's February

Thanks God It's February
Akhirnya memasuki bulan Februari juga :)

Februari ini bakal ada 2 momen buat aku dan mungkin kalian juga, apalagi kalau bukan Imlek dan Valentine. Kedua momen itu sama-sama identik dengan berbagi, kalau Imlek berbagi angpau, sedangkan Valentine berbagi coklat.

Aku sudah siap-siap jahit 2 baju untuk kedua momen itu, aku bakal jahit blus bukaan depan motif bunga-bunga warna merah dipadukan dengan kain motif garis-garis putih-merah untuk Imlek, sedangkan untuk Valentine aku bakal jahit blus kerah peterpan tumpuk motif love warna pink.
Gambar diambil dari cherrykoko
Inspirasi kerah tumpuknya kayak gini, tapi bakal aku bentuk tumpul = kerah peterpan


Ahhh.... jadi gak sabar... kangen banget jahit-menjahit, kangen pamer jahitan dan melihat komentar dari orang-orang yang blogwalking di blog ini walaupun cuman dikit :D. Aduh... jadi ingat nih banyak banget sebenarnya jahitanku sepanjang tahun 2012 yang belum aku pamerkan di sini.

Februari ini aku sudah mematangkan rencana jahit-menjahitku, tumpukan kain utuh yang belum terjamah sama sekali sudah aku tempelin "sketsa orat-oret ala yuanitacik" hehehe plus... sudah sekalian aku lengkapi aksesoris yang bakal dibutuhan. Jadi kalau sewaktu-waktu pengen jahit, aku gak perlu membayangkan dari awal lagi *ini nih yang biasanya menghabiskan waktu gara-gara perencanaan yang kurang matang*. Okay, semua amunisi sudah terisi penuh, siap tempur! #lebay


Rencana Februari :
- Jahit blus untuk Imlek
- Jahit blus untuk Valentine
- Jahit "tas tempur" untuk mama


Happy February... ;)

20 komentar:

  1. Lebih banyak pajang hasil karya dong, biar yang baca juga semangat pengen belajar jahit hihihi.. Pasti cakep2 jahitannya yuanitacik.
    - esiotrot -

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya esio, ASAP pasti aku tambahkan, sudah banyak sebenarnya tapi belum kefoto.
      terima kasih ya... ;)

      Hapus
  2. Bener sist, seperti comment esio. pajangin potho2 jahitan bajunya sist. aku dari dulu kepingiiiin ngejahit baju tapi belum kesampaian juga hmm... males atau belum ada mood yah hehehehe.

    paling2 sekarang klo untuk pakaian, sukanya bikin skirt, pajamas tapi semua yang simple2. klo yang ribet masih belum pernah cobaih :) hehehe
    apalagi yang model ngikutin body..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mba Mariea, ini masih difoto-fotoin dulu baju-baju yang udah selesai dijahit :D
      dua-duanya kali yah, malas dan gak mood, beda tipis hehehe

      terima kasih... ;)

      Hapus
  3. mudah2an sukses usahanya ya

    BalasHapus
  4. halo mbak yuanita, saya baru januari kemarin blogwalking di blog ini. baca-baca post yang lalu (apalagi tentang menjahit baju), saya jadi termotivasi untuk membuat baju sendiri. apalagi modelnya bagus-bagus hhe. ditunggu ya mbak updatenya. salam kenal juga ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo mbak...
      wah, saya jadi senang kalo mbak jadi termotivasi, saya udah liat hasil jahitannya mbak tadi pagi, bagus kok ;)

      Hapus
    2. hhi terimakasih Mbak, masih perlu banyak belajar saya :D
      oya Mbak Yuanita, selama jahit ini biasanya pake jahitan lurus atau jahitan apa aja Mbak? saya masih bingung karena kadang ada yang pake jahitan zigzag untuk pinggiran. berhubung mesin jahit saya mesin jahit lama, nampaknya cuma bisa jahit lurus ya. :(

      Hapus
    3. pakai jahitan lurus lah mbak... mesin jahit saya kan masih mesin jahit yang bener2 jadul :D

      jahitan zigzag di pinggiran tuh biasanya buat gantiin obras, kalo saya sih nyiasatinnya pake kampuh french seam alias setik balik, atau dilipat kecil 2x trus dijahit (ini untuk kain yang gak tebal)

      gak usah sedih kalaupun mesin jahitnya masih mesin jahit jadul yang cuman bisa jahit lurus, kalau ada budget lebih sih boleh lah beli baru, kalau belum ya dipake dulu aja... butuh obras ya dilempar ke tukang obras, butuh lubang kancing juga lempar ke tukang jahit deket rumah. kalau gak ada ya... pake solusi yang udah saya jelasin di atas, lubang kancing bikin manual pake jahitan tangan

      Hapus
  5. Menjahit... diluar kemampuanku... diserahin sama ahlinya aja....

    BalasHapus
  6. pengen deh bisa belajar jahit

    BalasHapus
    Balasan
    1. belajar dong, pasti bisa kok, gak sesulit yg dibayangkan

      Hapus

Terima kasih sudah bersedia membaca hingga akhir posting... ^^

FeedReader button