Di larang COPY PASTE semua tulisan yang ada di dalam blog ini tanpa ijin. Kalau ada yang ingin ditanyakan, sharing dan saling belajar, jangan sungkan kirim email di yuanitacik@gmail.com , dengan senang hati akan saya balas :)

{Don't ever COPY PASTE all text in this blog without permission. If you want to ask, share and learn from each other, do not hesitate to send an email at yuanitacik@gmail.com , i will be glad to reply :) }

Senin, 09 April 2012

Craft #1 : Box File, Tissue Box dan Pattern Box

Happy Easter...

Selamat Paskah...



Berbahagialah kalian yang hari kerjanya Senin-Jumat saja, karena tanggal 6-8 April kemarin bisa menjadi long weekend, kalau aku sih Sabtu tetep masuk, tapi aku gak mau sedih lah... yang penting kan tanggal merah tetap libur hehehe...

Aku sebenarnya pengen melanjutkan jahit dressku yang belum jadi sejak sebulan lalu (tinggal finishing sih...), tapi ternyata... mesin jahit jadul mamaku berulah lagi, jahitannya selalu kencang. Alhasil aku cari kesibukan lainnya, aku bikin pola baju yang lain, walaupun belum tentu bisa dijahit dalam waktu dekat tapi gpp lah, yang penting sudah ada konsepnya hihihihi...

Begitu aku selesai membuat 2 pola baju, lha kok aku lihat buku-buku yang ada di meja kamar berantakan banget, dan pola-pola yang udah aku bikin juga malah jadi kusut karena aku taruhnya di tas spunbond, so kalau ketumpuk barang-barang yang lain pastinya kusut lah... dan selanjutnya ting! i have an idea!
Kenapa gak bikin box untuk buku dan pola baju ya? hhhmmm...

Ternyata... tidak disangka... hobi nyusuh (ngumpulin barang yang sepertinya tidak terpakai) memang ada gunanya lho suatu hari. Contohnya nih... karton hardboard dan kertas kado perca (maksudnya sisa potongan... kalau sisa potongan kain kan namanya kain perca, jadi kalau sisa potongan karton hardboard berarti karton hardboard perca kan?? hehehe maksa ya)
box untuk tempat buku-buku (atas : pola awal, bawah ki-ka : samping, depan, belakang)
Pattern Box - untuk menampung pola-pola baju yang sudah aku bikin
Kondisi mejaku yang ada di kamar (atas : sebelum, bawah : sesudah)
kotak tisue kecil untuk meja kamar

 Hasilnya lumayan kan?? Selain bikin box untuk buku aku juga bikin kotak tissue kecil, karena di kamarku memang belum ada, ambil tissue langsung dari plastik kemasan jadinya gak rapi banget. Lumayan puas lihat kamarku akhirnya rapi, tapi capek juga karena saking keasyikan bikin ini-itu aku lupa minum :(
So... buat kalian yang mau berkreasi, aku kasih beberapa tips sebelum berkreasi, here they are :
  • Siapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan, seperti penggaris, pensil, cutter, perekat (lem atau isolasi), kertas dan peralatan juga bahan lainnya
  • Siapkan cemilan yang tidak menimbulkan noda, seperti biskuit. Ini penting banget untuk menggantikan rasa lapar saat berkreasi lho
  • Siapkan minuman yang banyak, sebaiknya air mineral. Ini juga penting, karena tanpa disadari saat keasyikan berkreasi kita males banget berdiri buat sekedar ambil air minum.
  • Atur sirkulasi udara, jangan sampai ruangan yang dipakai terlalu pengap dan panas, karena kalau sampai berkeringat dan keringatnya menetes ke bahan kan nanti sayang bahannya jadi basah
  • Siapkan penunjang mood, seperti musik. Tapi perlu diingat, kalau terbiasa mendengarkan musik dari laptop pastikan baterai masih ada dan tercolok charger supaya gak mati pas lagi asyik-asyiknya dengerin musik
  • At last... pastikan juga suasana menunjang, pastinya gak mau kan lagi asyik-asyiknya eh... ada aja yang ganggu, pastikan segala hal yang mengganggu gak ada at the time
Okay... senangnya liburan walaupun kecepit (Jumat libur, Sabtu masuk, Minggu libur lagi) tapi cukup menghasilkan dan memuaskan. And for next project.. aku pengen bikin tempat peralatan tulis dan sisirku, selama ini aku pakai gelas bekas teh Tong Tji dan Starbucks (bisa dilihat di foto meja kamarku di atas), hihihihi.. benar-benar nyusuh ya.

Happy crafting all...



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah bersedia membaca hingga akhir posting... ^^

FeedReader button