Di larang COPY PASTE semua tulisan yang ada di dalam blog ini tanpa ijin. Kalau ada yang ingin ditanyakan, sharing dan saling belajar, jangan sungkan kirim email di yuanitacik@gmail.com , dengan senang hati akan saya balas :)

{Don't ever COPY PASTE all text in this blog without permission. If you want to ask, share and learn from each other, do not hesitate to send an email at yuanitacik@gmail.com , i will be glad to reply :) }

Senin, 23 April 2012

Jahitan #1 : Dress atau Daster???

Akhirnya.... selesai juga dress buatanku setelah 2 bulan mangkrak tanpa ada wujudnya karena mesin jahit mama masih sering rewel sampai-sampai sang pemakai jadi ketularan rewel hihihi...

Jahitan #1 : Dress atau Daster???

Pola ini aku bikin dari buku Little Black Dress by Tatiana Vidi. Aku modifikasi sedikit, aku pakai lengan kerut, trus aku kasih ruffle *bener gak yah istilahnya ini?* di bagian bawah dan aku tambahkan kantong supaya gak monoton. Sayangnya setelah jadi lha kok kedodoran banget di badanku, padahal sudah pakai ukuran S. Setelah aku usut kenapa bisa kegedean tenyata kesalahanku sebenarnya sepele, yaitu kasih kampuhnya kebanyakan! Harusnya pola yang sudah jadi itu setelah dijiplak di kain, potong sesuai garisnya tanpa dilebihin buat kampuh, jadi singkatnya itu pola sudah termasuk kampuh. OMG... ya jelas aja selisih banyak, tapi aku dan mama udah terlalu malas bongkar jahitannya, ya sudah lah terima saja sebagai pengalaman pertama bikin baju sendiri hehe.

Pengalaman pertama bikin baju walaupun bisa dikatakan aku sedikit gagal, tapi gak mengalahkan rasa puasnya loh. Bangga banget ngeliat hasilnya, yaaaa... walaupun masih agak acak-acakan. Waktu aku pamer ke pacarku kalau jahitannya sudah jadi, dia pastinya suruh aku coba dong... aku PeDe aja pakai tuh baju trus aku pamer di depan dia, taraaaa.... Eh lha kok dia dengan santainya nyeletuk "itu kamu bikin dress atau daster? kok kayak daster?" Huaaaaaaaaaa..... semprullll.... Tapi emang iya sih... longgar banget di badanku serasa pakai daster. Ada ide harus dirombak bagaimana lagi ini dress?

Kegagalan saat pertama bikin baju gak bikin aku kapok, malah aku semakin penasaran pengen bikin lagi. Masih ada kain motif bunga bunga warna kuning dan orange dengan dasar berwarna putih, rencananya mau aku jadikan blouse dengan kerah gelombang.

Don't ever give up even you failed or make mistakes
Mistakes make you learn and know what's wrong and what's right

Happy sewing...


9 komentar:

  1. hihi...saya jadi ketawa baca komentar pacarmu :D
    kalau boleh saran, kupnatnya diperbesar aja, atau di bagian pinggang dijahit beberapa baris dengan benang karet sekeliling pinggang atau hanya bagian pinggirnya saja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, awal dengar saya agak gondok tapi kalo diliat-liat emang kedodoran banget kayak daster, jadi ngakak liatnya
      jahit benang karet pakai mesin jahit jadul yang genjotan gitu bisa gak ya mbak? belum pernah coba soalnya

      Hapus
  2. Huooreeee...!!! saya ikut senang melihat hasilnya.. memang agak mirip daster sih... (piss no offense..hehe..) sarannya mba ati boleh juga.. jahit benang karet pake mesin jadul bisa kok.. sy jg pernah coba, asal sekocinya dilonggarin..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya deh mbak, nanti saya coba kalau hati ini sudah tidak gundah gulana (weleeeehhhh....)

      Hapus
  3. Bagus Toh Mbak..jual buat dedek saya saja.. hehe...

    BalasHapus
  4. Bilang aja ke pacar, tergantung siapa yang melihatnya :)

    BalasHapus
  5. Punya karya desain yang keren2 tapi bingung dimana kamu bisa share di komunitas yang tepat? Bagikan saja desain kamu di fitinline.com/. Gratis!

    BalasHapus

Terima kasih sudah bersedia membaca hingga akhir posting... ^^

FeedReader button