Di larang COPY PASTE semua tulisan yang ada di dalam blog ini tanpa ijin. Kalau ada yang ingin ditanyakan, sharing dan saling belajar, jangan sungkan kirim email di yuanitacik@gmail.com , dengan senang hati akan saya balas :)

{Don't ever COPY PASTE all text in this blog without permission. If you want to ask, share and learn from each other, do not hesitate to send an email at yuanitacik@gmail.com , i will be glad to reply :) }

Sabtu, 31 Mei 2008

Guppy

INDAHNYA IKAN GUPPY



Guppy dengan nama ilmiahnya 'poecilia reticulata' ditemukan oleh Robert John Lechmere Guppy, seorang yang berkebangsaan Inggris, di Trinidad pada tahun 1850. Sejak saat itu nama Guppy digunakan sebagai nama populer untuk ikan ini.

Guppy dijuluki ikan 'seribu' karena ikan ini gampang dan cepat sekali berkembang biak. Guppy alam pernah juga digunakan sebagai alat untuk membasmi jentik nyamuk malaria. Kemampuannya untuk melahap jentik nyamuk terbukti efektif untuk meredam perkembangan malaria. Sampai sekarang guppy alam dapat dengan mudah ditemukan di kolam, parit dan sungai kecil. Guppy selain dikenal sebagai ikan yang gampang berkembang biak juga memiliki julukan ikan 'pelangi' karena pola warna yang beragam dan banyak corak baru yang muncul saat dikawinsilangkan.

Bayangkan sesuatu yang unik, sesuatu yang hanya dimiliki oleh Anda di dunia ini. Sesuatu yang unik itu mungkin jarang sekali bisa Anda dapatkan, tapi dengan mengawinsilangkan guppy hal itu menjadi mungkin. Banyak orang memandang sebelah mata terhadap guppy. Mereka menganggap guppy adalah jenis ikan yang murah dan tak berarti sama sekali. Tapi dengan guppy anda dapat membuat orang lain kagum terhadap Anda. Maka tidaklah heran banyak sekali peternak guppy di dunia ini berlomba-lomba untuk menciptakan corak guppy yang baru.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah bersedia membaca hingga akhir posting... ^^

FeedReader button