Di larang COPY PASTE semua tulisan yang ada di dalam blog ini tanpa ijin. Kalau ada yang ingin ditanyakan, sharing dan saling belajar, jangan sungkan kirim email di yuanitacik@gmail.com , dengan senang hati akan saya balas :)

{Don't ever COPY PASTE all text in this blog without permission. If you want to ask, share and learn from each other, do not hesitate to send an email at yuanitacik@gmail.com , i will be glad to reply :) }

Kamis, 13 Februari 2014

Jahitan #10-11 : Blus Polkadot Coklat Putih

Akhir-akhir ini blogku bakal banyak posting jahitan yang dulu-dulu, dalam rangka mencicil hutang posting jahitan yang sudah ditagih sama para fans blog ini *jiahhhhh... kePDan ya :D*. Jangan bosan melihat hasil jahitanku ya... dan jangan segan kasih kritik dan saran ;)

Dulu pengen banget punya blus lengan raglan, tapi baca pecah pola lengan raglan yang ada di buku Busana Wanita kok malah bingung, apalah daya ilmu jahit memang masih cethek. Untungnya di buku Lady Fashion 160 ada blus lengan raglan yang polanya gampang banget bikinnya.

Pola diambil dari Lady Fashion160 pola #4

Aku sukaaaa banget sama detail kerutnya di bagian dada, kelihatan sweet, untuk kerung leher aku tambahkan renda katun. Awalnya gak pengen modifikasi apa-apa, tapi setelah selesai dijahit aku coba kok kayak baju hamil lagi :(( akhirnya aku tambahkan karet supaya lebih fit di badanku. Mamaku sempat bilang “Ini polanya aneh. Harusnya pola depan itu lebih lebar dari [pola] yang belakang, atau sama juga boleh, tapi ini [yang belakang] kok malah lebih lebar”. Apakah benar gitu ya temans?





Ya sudahlah, yang penting sudah jadi baju yang bisa dipakai dan kalau pacarku gak komen apa-apa itu tandanya jahitanku sudah bagus hehehe.

Berhubung 1,5 meter kainnya masih ada sisa yang cukup buat dijadiin satu baju lagi, jadilah satu baju yang simple.

Pola diambil dari Lady Fashion 160 pola #118

Pola lengannya aku pakai ½ lingkaran yang diameternya disesuaikan lingkar lengan





Selamat Menjahit... :)


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Terima kasih sudah bersedia membaca hingga akhir posting... ^^

FeedReader button